PERPANJANGAN PENDAFTARAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU

A.  JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU

  • Pendaftaran dan Pembayaran : 20 s.d. 26 Agutus 2022
  • Finalisasi Pendaftaran : 20 s.d. 26 Agutus 2022
  • Simulasi Ujian Tulis Daring: 28 Agustus 2022
  • Pelaksanaan Ujian Tulis (Daring) : 29 Agustus 2022
  • Pelaksanaan Ujian Wawancara (Luring) : 30 Agustus 2022
  • Pengumuman Kelulusan : 31 Agustus 2022

B. PERSYARATAN

  • Memiliki Ijazah S-1 di Bidang Syari”ah dan Hukum
  • Memilki IPK minimal 3.00
  • Lulus Seleksi yang di tetapkan oleh panitia
  • rekomendasi kelayakan akademik (S2) (Template dapat di unduh di laman : https://bit.ly/SrtRekomS2S3)

C. Tatacara Pembayaran Biaya Pendaftaran

a. MELALUI TELLER BANK SUMUT SYARIAH

Pembayaran dapat dilakukan melalui Teller kantor Bank Sumut Syariah/Konvensional Seluruh Indonesia dengan cara sebagai berikut:

1.   Calon mahasiswa datang ke kantor operasional Bank Sumut Syariah/Konvensional terdekat.

2.   Calon mahasiswa menemui Teller & menyampaikan maksud untuk melakukan biaya ujian masuk.

3.   Calon mahasiswamenyebutkan Nomor Kode Bayar kepada Teller.

4.   Teller akan menginput dan memastikan data calon mahasiswa pada sistem Bank (seperti menyebutkan Nama Calon Mahasiswa dan Nominal rincian tagihan yang harus dibayar).

5.   Lalu calon mahasiswa membayarkan secara tunai kepada Teller sejumah dengan nominal rincian tagihan yang telah disebutkan Teller.

6.   Selanjutnya Teller akan memberikan bukti kuitansi pembayaran biaya pendaftaran PMB Program Magister (S2)  yang didalamnya terdapat ‘username‘ dan ‘password‘ yang akan digunakan untuk login di Portal Pendaftaran pada laman https://pmb.uinsu.ac.id/ Contoh slip pembayaran sebagai berikut:

  b.   MELALUI ATM BANK SUMUT SYARIAH

1.   Calon mahasiswa datang ke ATM Bank Sumut terdekat.

2.   Setelah berhasil memasukkan 6 digit nomor PIN ATM. Pada menu utama pilih menu BAYAR/BELI.

3.   Pilih Menu selanjutnya, lalu pilih menu Pendidikan.

4.   Pilih Menu  Biaya Ujian Masuk.

                      Masukkan Kode Instansi Kampus (UINSU Medan)

                      Masukkan Nomor Kode Pembayaran.

5.   Lalu muncul tampilan konfirmasi pembayaran yang berisi rincian data & tagihan.

6.   Jika Data sesuai, maka pilih “YA”

7.   Pembayaran berhasil dilakukan, harap disimpan Struk/Resi sebagai bukti pembayaran anda.

  c.   MELALUI MOBILE BANKING

1.   Masuk ke Aplikasi SUMUT MOBILE pada ponsel anda, pada tampilan utama, pilih menu pembayaran

2.   Pada menu pembayaran, pilih pendidikan

3.   Masukkan Data Jenis Pembayaran  Biaya Ujian Masuk mengisi instansi, NIM/NIS/Kode Bayar & Kode Jurusan (Untuk Kode Jurusan dapat di akses melalui tombol Daftar Jurusan, lalu pilih kode yang sesuai dengan jurusan anda)

4.   Setelah itu akan keluar tampilan notifikasi rincian data Siswa & Jumlah tagihan, serta 3 Huruf Kode VerifikasiSelanjutnya ketik 3 Huruf Kode Verifikasi tersebut pada kotak pertama dan 6 Digit No. PIN anda pada kotak kedua.

5.   Jika Data sesuai, maka pilih Kirim. PembayaranBerhasil dilakukan dengan Tampilan Transaksi Sukses.

2.   TATA CARA PENDAFTARAN

Langkah-langkah pada proses pendaftaran adalah sebagai berikut:

a.Peserta mengakses laman pendaftaran PMB Program Magister (S2)  di https://pmb.uinsu.ac.id/

b.   Pada kolom ‘Username’ dan ‘Password’, isikan ‘username’ dan ‘password’ yang terdapat pada  Bukti Slip Pembayaran Bank.

c.   Mengisi Borang Pendaftaran yang telah disiapkan.

d.   Mencetak Kartu Peserta pendaftaran PMB Program Magister (S2) .

e.   Mengupload Surat Rekomendasi  S2 dengan format file PDF pada link: https://bit.ly/Upload_RekomendasiS2S3_2022.

          Demikian disampaikan, apabila terdapat hal-hal yang perlu diperjelas silahkan bergabung pada Group Telegram Pendaftaran PMB Program Magister (S2)  UINSU di https://bit.ly/UM-S2-S3-UINSU2022.